Thursday

TRIK UNTUK MENDAPATKAN TRAFFIC KE BLOG KITA

Setelah mencari dari beberapa artikel maka didapatkan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke blog kita... nah ada 7 hal yang penting..

1. Tulislah Minimal 5 Artikel Pokok

Artikel pokok adalah sebuah artikel bersifat tutorial atau artikel yang memberikan tips, trik, saran dan informasi berharga buat pengunjung blog kita. Salah satu kriteria artikel pilar karena memberikan tips dan saran yang praktis serta mengandung point “how-to”. Artikel seperti ini memiliki umur panjang karena senantiasa dicari dan dibaca oleh para blogger; baik mereka yang baru mulai ngeblog maupun mereka yang sudah pro dan masih selalu haus untuk menambah refensi tentang dunia blogging. Semakin banyak artikel pilar yang Anda tulis semakin bagus untuk traffic blog Anda.
2. Jika Blog Anda terbilang baru maka pada beberapa bulan pertama tulislah postingan baru setiap hari.
Tidak semua postingan kita menjadi pokok postingan. Menulis posting baru setiap hari bermanfaat untuk pengunjung yang datang pertama kali ke blog kita dan mereka yang masih jarang datang ke blog kita,

3. Gunakan nama domain yang tepat dan mudah diingat.
Jika Anda benar-benar serius untuk terjun didunia blogging monetize maka sebelum memulai pastikan nama domain yang Anda pilih tepat dan mudah diingat orang lain.

4. Gunakan Trackback dan linkout dalam postingan Anda.
Trackback jika kita artikan secara harpiah adalah “pelacakan” dalam dunia blogging Trackback dikenal sebagai conversation (percakapan) antara postingan blog kita dengan postingan blog lain. Ketika Anda menulis sebuah artikel dan menyinggung atau mengambil sumber postingan orang lain maka linkout diperlukan sebagai trackback untuk memberitahu pemilik blog lain bahwa kita telah membuat postingan dan menyebutkan blognya dalam postingan tersebut. Biasanya trackback muncul seperti komentar.

5. Submit artikel pilar Anda pada social bookmark.
saya merekomendasikan untuk mengsubit ke social bookmark seperti lintasberita.com, infogue.com dan lainnya. Social bookmark semacam lintasberita memberikan kontribusi traffic yang cukup signifikan untuk sebuah blog, oleh karenanya jangan remehkan untuk mengsubmit artikel.

6. Kirim blog Anda ke blogtopsites.com.
Tips ini memang tidak mendatangkan traffic secara signifikan, paling hanya 1 hingga 10 pengunjung perhari namun mengirimkan blog kita ke blogtopsites.com begitu mudah hanya butuh waktu 5 menit saja lalu memasang kode html yang diberikan

7. Jangan berhenti untuk menulis artikel-artikel pilar baru yang Anda sanggup.
Jika kita melakukan hal-hal di atas ratusan pembaca baru untuk blog kita akan terus berdatangan. Ketika saat kita merasa stagnan maka artikel-artikel itu akan membantu kita untuk terus mendatangkan traffic.