Wednesday

CHEMISTRY COMPETITION UNIVERSITAS INDONESIA


Chesmistry Competition adalah salah satu rangkaian acara yang ada dalam Chemistry Fair UI dan target pesertanya adalah siswa SMA/sederajat. Adapun bentuk acara ini adalah lomba yang menguji kapahaman siswa terhadap materi kimia yang sudah  dipelajari melalui test mengerjakan dan menjawab soal-soal kimia secara cepat dan tepat.
Chemistry Competition akan dibagi menjadi 3 tahap, yaitu penyisihan, semifinal, dan final. setiap babak memiliki aturan yang berbeda. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk berlomba-lomba mempelajari, mengkaji, dan memahami ilmu kimia sebagai dasar dari aplikasinya. 
WAKTU PELAKSANAAN

waktu pelaksanaan biasanya antara bulan oktober atau november awal. Babak penyisihan dan babak Semifinal dan Final waktu pelaksanaan berbeda(biasanya selisih 1 minggu).
Tempat pelaksanaan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia
PERSYARATAN PESERTA SECARA UMUM
  1. Peserta terdaftar sebagai siswa SMA atau sederajat selama kompetisi berlangsung.
  2. Peserta terdiri dari 1 tim yang beranggotakan 2 orang pada babak penyisihan yang kemudian akan dipecah menjadi individu pada tahapan selanjutnya.
  3. Peserta melakukan registrasi secara online di website chemical fair.
  4. Peserta terdaftar secara administrasi dengan membayar biaya pendaftaran dan diharapkan melakukan konfirmasi ke contact person yang tersedia (tidak ada registrasi on the spot).
  5. Peserta wajib mengikuti alur kegiatan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.
nah itu informasi singkat tentang kegiatan chemistry competition di UI.. 
selamat berjuang untuk yang ikut serta..