Monday

AYO KELUAR DARI ZONA NYAMAN KITA

Zona nyaman adalah suatu keadaan dimana kita merasa nyaman karena kemampuan yang kita punya melebihi dari tantangan yang kitabhadapi. Hal ini menyebabkan kita malas untuk mempelajari sesuatu hal yang baru sehingga diri kita sulit untuk berkembang.

Meninggalkan zona nyaman memang bukan hal yang nyaman, pertama-tama kita akan diliputi rasa takut tentang keadaan yang terjadi. Padahal berdasarkan sangrea.net semakin kita memasuki zona nyaman, semakin sedikit kebahagiaan yang kita rasakan. Hal ini dikarenakan, semakin kita berada di zona nyaman, semakin kita merasakan kebosanan karena sedikitnya tantangan yang dihadapi. Rasa bosan dan jenuh inilah yang akan mengurangi kebahagiaan kita.
Berikut adalah beberapa tips menurut www.myrkothum.com bagaimana untuk keluar dari zona aman kita :


1. Belajar sesuatu yang baru

Allah menciptakan manusia dengan kemampuan yang sangat banyak. Tapi sayangnya manusia sendirilah yang sering membatasi kemampuan. Dengan mempelajari sesuatu yang baru, kita jadi mengembangkan bakat-bakatterpendam yang kitapunya, yang mungkin selama ini tidak tergali karena terkubur oleh kesibukan yang ada. Mulailah belajar dari sesuatu yang anda betul-betul menyukainya.

2. Hijrah ketempat yang baru

Pindah ketempat baru dapat meluaskan wawasan kita dan menambah teman. Salah satu kelemahan saat kita berada di zona nyaman adalah kurangnya wawasan kita terhadap dunia luar, sehingga peluang-peluang barupun menjadi tersembunyi karena rutinitas yang ada.

3. Buat target

Membuat target yang realistis dan dimulai dari yang kecil. Target yang di buat dan telah dicapai bisa menjadi persiapan sebelum kita betul-betul keluar dari zona nyaman, sehingga kita sudah mempunyai tempat berpijak sebelum keluar dari zona nyaman.

4. Bersosialisasidengan orang baru

Setiap orang memiliki cerita yang berbeda, dari cerita ini kita bisa mengambil pelajaran dan nasehat. Alangkah bagusnya jika kita bisa berteman dengan seorang yang sukses, sehingga kita bisa termotivasi untuk jadi yang lebih baik.