Wednesday

Tips Membeli Daging Sapi Yang Halal

 kita sudah tahu bahwa daging sapi menjadi bahan makanan yang paling sering dipertanyakan kehalalannya. Karenanya konsumen harus lebih kritis dan jeli saat membeli daging segar. Jangan sampai tertipu dan mendapat daging kualitas rendah dan tak halal.



Tidak mudah memilih daging sapi halal. Apalagi saat ini harga daging sapi masih tinggi. Berikut ini rekomendasi dari Situs Amuslima tentang beberapa tips memilih daging segar yang terjamin kehalalannya. seperti dibawah ini...



1. Perhatikan tempat penjualan
Carilah toko daging yang memisahkan tempat penjualan antara daging halal dan yang bukan. Meskipun diakui adalah daging ayam, sapi ataupun kambing, namun proses pemotongan hingga siap jual daging halal juga menjadi pertimbangan penting yang menunjang kehalalan.

2. Tanyakan langsung
Jangan ragu untuk bertanya langsung pada sang penjual daging, apakah daging tersebut halal atau tidak, apakah pemotongnya seorang Islam, dan juga bagaimana cara penyembelihannya. Jangan lupa untuk mencari tahu apakah toko yang Anda kunjungi sudah bersertifikasi halal atau belum.

3. Pilih daging segar
Umumnya, ayam ataupun daging yang masih segar bisa terlihat secara kasat mata. Daging yang dijual di tempat terbuka umumnya lebih aman dibanding yang sudah diletakkan dalam kemasan. Pasalnya, daging yang dikemas bisa saja sudah berkurang kesegarannya.

4. Periksa fisik daging
Cek fisik daging yang Anda beli, apakah terdapat bintik atau tanda hitam di tubuhnya? Jika ada, itu merupakan pertanda jika daging tersebut tidak mati dengan cara disembelih. Jangan mudah tergiur dengan harga daging yang murah di bawah harga standar, karena ada kemungkinan kualitas daging tersebut kurang baik.