Friday

BEBERAPA MAKANAN YANG MENGHILANGKAN RACUN DALAM TUBUH



Sudah kita ketahui bersama makanan yang sering kita makan pasti sedikit banyak mengandung racun yang berbahaya untuk tubuh.. dan racun ini dapat menyebabkanr gangguan penyakit. Itu sebabnya kita harus memberikan perlindungan kepada tubuh, antara lain dengan mulai meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan enak tapi tidak dibutuhkan tubuh. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang diketahui membantu mengusir toksin dari tubuh. seperti terangkum dibawah ini :

1. Jahe
Tanaman ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu untuk pengobatan. Tambahkan potongan jahe segar ke dalam jus buah atau teh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan antiinflamasi.

2. Lemon
Lemon dan beberapa jenis jeruk lainnya sangat kaya akan vitamin C, antioksidan yang kuat. Lebih baik jika dikonsumsi langsung, karena kita akan mendapatkan manfaat dari seratnya.

3. Bayam
Bayam sangat kaya akan kalsium dan folat, memiliki kandungan antioksidan yang bisa menekan risiko kanker prostat dan ovarium. Bayam juga mengandung vitamin A, B, dan C. Selain bayam, sayuran berdaun hijau lainnya juga wajib masuk dalam menu harian Anda.

4. Teh hijau
Kandungan flavonoid dalam minuman ini akan membantu meningkatkan produksi enzim detoksifikasi. sehingga meningkatkan kekebalan tubuh

5. Biji-bijian
Kandungan serat dalam biji-bijian yang tinggi akan membantu melancarkan pencernaan dan membantu tubuh untuk membuang toksin yang masuk.

6. Air putih
Jangan lupa mencukupi kebutuhan air putih untuk menyingkirkan toksin dari seluruh tubuh. Hindari alkohol, gula tambahan, dan makanan yang menyebabkan tubuh sensitif.